TENAGA PENGAJAR FAKULTAS

Jumlah keseluruhan dari dosen dan tenaga kependidikan di Fakultas Kedokteran Hewan UNTB sebanyak 54 (lima puluh empat) orang terdiri atas 25 (dua puluh lima) orang dosen, dan 29 (dua puluh sembilan) tenaga kependidikan.
Rincian jumlah dosen sebagai berikut: dosen tetap Yayasan sesuai keahlian sebanyak 17 (tujuh belas) orang, dosen tetap di luar keahlian 4 (empat) orang dan dosen tidak tetap 4 (empat) orang yang sesuai bidang keahlian.
Adapun dosen tetap Yayasan yang telah memiliki NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional) yaitu sebanyak 9 (sembilan) orang dan yang dalam proses mencapai NIDN adalah 8 orang.
Jenjang pendidikan dari 17 Dosen Tetap tersebut adalah sebagai berikut:
Dosen dengan jenjang pendidikan S1 (4 orang), S2 (12 orang), S3 (1 orang), dan Profesor 1 orang.
Khusus untuk pengelolaan Program Pendidikan Profesi Dokter Hewan (PPDH), telah direkrut sebanyak 9 (sembilan) orang dosen dengan jenjang S2 Medik Veteriner yang mengelola 6 (enam) bagian meliputi Klinik Interna Hewan Besar, Klinik Bedah dan Radiologi, Reproduksi dan Kebidanan, Klinik Interna Hewan Kecil, Kesmavet dan Administrasi Kedinasan dan Diagnosis Laboratorik.
Dosen Tetap FKH UNTB sebanyak 9 (sembilan) orang, yang telah memperoleh jabatan fungsional (jafung) dosen sebanyak 3 (tiga) orang, yang lain dalam proses pengurusan di Kopertis Wilayah VIII Denpasar.
Rasio dosen tetap dibandingkan dengan jumlah mahasiswa adalah 1 : 12,2 (17 : 207 mahasiswa).
Rasio dosen tetap sesuai keahlian dan ber NIDN dibandingkan dengan jumlah mahasiswa adalah 1 : 23 (9 dosen ber NIDN : 207 mahasiswa).
Rincian jumlah tenaga kependidikan dari 29 (dua puluh sembilan) orang tersebut adalah sebagai berikut:
1 (satu) orang yang berjenjang profesi ditempatkan di unit klinik hewan,
Jenjang Strata1 (S1) sebanyak 16 (enam belas) orang yang tersebar pada berbagai laboratorium/unit kerja di Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UNTB.
1 (Satu) orang dengan jenjang D3 ditempatkan pada unit diagnosis laboratories.
11 (Sebelas) orang dari tenaga SMA/SMK tersebar pada berbagai laboratorium/unit kerja di FKH UNTB.

KEMBALI KE BERANDA