PROFIL LULUSAN FKH UNTB

Profil waktu tunggu lulusan FKH UNTB untuk mendapatkan pekerjaan cukup baik yaitu 4 – 6 bulan dan bahkan sebelum dilakukan wisuda sebagai sarjana Kedokteran Hewan (SKH) sudah mendapat tawaran untuk melakukan seleksi penerimaan pegawainya. Lulusan FKH UNTB umumnya bekerja pada berbagai bidang antara lain instansi pemerintah, pemerintah daerah, karantina pertanian, balai penelitian ternak, industri peternakan (sapi potong, perunggasan), praktisi, usaha mandiri dan sebagai konsultan. Sebaran lulusan bekerja di wilayah Nusa Tenggara Bali, NTB, NTT dan Timor Leste.

Angka kelulusan sarjana kedokteran hewan (SKH) dari tahun 2006/2007 sampai dengan tahun akademik 2015/2016, berjumlah 92 (sembilan puluh dua) orang terdiri atas laki-laki 63 (enam puluh tiga) orang dan wanita 29 (dua puluh sembilan) orang.

Sebanyak 58 orang (63,0%) pada tahun 2015, telah bekerja sebagai PNS pada Balai Karantina, Pemda Kabupaten/Kota sebanyak 8 orang, Honor daerah 12 orang, bekerja sebagai tenaga medik veterinar di instansi pemerintah daerah 7 (tujuh) orang, THL Paramedik 12 (dua belas) orang, dan 15 orang bekerja di bidang usaha mandiri/wiraswasta, 1 (satu) orang sebagai Konsultan Poultry di Brunai Darussalam dan sebagai dosen di FKH UNTB sebanyak 3 (tiga) orang, dengan waktu tunggu antara 4-6 bulan.

KEMBALI KE BERANDA