UNTB berubah menjadi UNDIKMA (Universitas Pendidikan Mandalika Mataram)

Ketua Yayasan Pembina IKIP Mataram, H. Lalu Rusmiadi, SH., MH., bertempat di aula IKIP Mataram, memberikan pembekalan kepada Dosen, Dekan, Wakil Dekan dan Kaprodi serta Pejabat di lingkup UNTB selama tiga hari, dari tanggal 16 September 2019 sampai dengan 18 September 2019, mengenai kesiapan IKIP untuk mengakuisisi UNTB menjadi UNDIKMA (Universitas Pendidikan Mandalika Mataram) mulai tahun akademik 2019/2020.

Rektor IKIP Mataram, Prof. Drs. Kusno, DEA.,P.hD, mengatakan bahwa IKIP Mataram memiliki sistim pengajaran, penelitian dan pengabdian yang telah terbangun dengan baik, sehingga dengan bergabungnya enam Fakultas yang ada di UNTB akan membuat semakin berkembang dan dapat dibanggakan oleh masyarakat NTB. IKIP meraih predikat ke-157 dari 4000 PTN/PTS se-Indonesia, atau peringkat kedua setelah UNRAM di provinsi NTB.

Dekan FKH UNTB, drh. Kholik, M.Vet., akan tetap memperjuangkan dan mengusulkan kepada pihak Yayasan Pembina UNDIKMA agar tetap berdiri sendiri sebagai Fakultas Kedokteran Hewan seperti halnya FKH yang ada pada sebelas Universitas di seluruh Indonesia, dan tidak menjadi salah satu program studi (prodi) di Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) UNDIKMA. Keluaran/out put bagi pendidikan di FKH adalah menghasilkan Profesi Dokter Hewan (drh), dan tidak berhenti pada pendidikan Sarjana Strata 1 (S1), Sarjana Kedokteran Hewan (SKH).

Respond For " UNTB berubah menjadi UNDIKMA (Universitas Pendidikan Mandalika Mataram) "